Sinopsis Film yang Diangkat dari Kisah Nyata

Film kisah nyata sangat banyak mengandung inspiratif, sedih, maupun memberikan banyak pelajaran hidup yang bisa menjadi pertimbangan untuk kamu tonton bersama keluarga di rumah. Selain untuk mengisi waktu kosong, menonton film juga bisa mengatasi stress.

Menonton film yang diangkat dari kisah nyata bisa membawa banyak pelajaran karena benar-benar dari kejadian sesungguhnya. Ada banyak sekali tontonan berdasarkan kisah nyata yang bisa kamu jadikan pilihan.

Untuk itu, artikel ini akan memberikan synopsis rekomendasi film yang diangkat dari kisah nyata, mari kita simak di bawah! Selain itu, kamu juga bisa membaca biodata Onic Gebian dan resep buah kiwi.

Forrest Gump (1994)


Dirilis tahun 1994, Forrest Gump menjadi salah satu film dari kisah nyata  yang inspiratif Callista Arum yang sayang untuk dilewatkan. Film lawas ini bercerita tentang Forrest Gump yang berlari mengelilingi Amerika Serikat.

Salah satu adegan yang mengesankan dari film ini adalah saat Gump lari dengan kalimat "Run, Forrest, Run!". Film ini juga berhasil memperoleh banyak penghargaan dan meraih rating 8,8 di situs IMDb.

Into The Wild (2007)


Into The Wild merupakan film yang cukup populer bagi Rekt. Film ini diangkat dari kisah nyata petualangan Christoper McCandless yang memutuskan untuk meninggalkan kehidupannya di kota dan memilih tinggal di alam liar.

Christoper menghadapi banyak hal sulit selama tinggal di alam liar. Mulai dari persediaan makanan yang menipis hingga cuaca yang berubah ekstrem.

Hachi: A Dog's Tale (2009)


Hachiko: A Dog's Story atau Hachi: A Dog's Tale merupakan film drama asal Amerika Serikat yang bercerita tentang kisah anjing bernama Hachiko yang setia. Hachiko selalu menunggu Profesor Parker di Stasiun Shibuya bahkan hingga tuannya itu meninggal.

Film Hachiko: A Dog's Story adalah remake dari film Jepang berjudul Hachiko Monogatari yang diproduksi tahun 1987.

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)


Tenggelamnya Kapal Van der Wijck merupakan film yang diangkat dari kisah nyata kejadian kapal Van der Wijck yang tenggelam di Perairan Brondong Lamongan, Jawa Timur pada tahun 1936.

Film ini bercerita tentang Zainuddin yang berlayar menuju kampung halamannya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana, ia bertemu dengan gadis keturunan bangsawan bernama Hayati dan saling jatuh cinta.

Namun mereka tak dapat bersatu karena terhalang adat. Kisah cinta mereka menemui ujian terberatnya saat Hayati melakukan perjalanan dengan kapal Van der Wijck.

22 Menit (2018)


22 Menit merupakan film yang diangkat dari kisah nyata peristiwa bom Thamrin. Dikisahkan seorang anggota pasukan antiterorisme yakni AKBP Ardi berusaha untuk memburu pelaku pengeboman.

Seorang polisi lalu lintas bernama Firman berhasil meringkus pelaku dalam 22 menit yang terjadi di Jakarta pada Januari 2016 tersebut.

Hacksaw Ridge (2016)


Hacksaw Ridge merupakan film yang yang berkisah tentang prajurit perang Amerika bernama Desmond Doss. Ia adalah sosok prajurit yang enggan membunuh dan melukai seseorang meskipun lawannya.

Film ini akan memberikan gambaran bagaimana perjuangan Doss dalam bertahan hidup di tengah perang dan bagaimana ia menolong orang-orang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film yang diangkat dari kisah nyata beserta sinopsisnya. Selamat menonton!

Comments

Popular posts from this blog

18 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

14 Genre Film yang Wajib Diketahui