Rekomendasi Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Berani Nonton?


Apakah kamu termasuk pengemar film horor? Genre film yang satu ini memang kerap membuat penasaran. Ketegangan yang dihasilkan dari alur cerita dan penampakan tokoh mistis membuat banyak orang tertarik untuk menontonnya.

Bahkan banyak artis tanah air seperti Jennifer Coppen, Naomi Zaskia, dan Cinta Laura juga suka menonton film bergenre horor.

Dikemas dengan begitu apik, terdapat beberapa film yang mendapat predikat sebagai film horor paling seram sepanjang masa. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

1. The Exorcist (1973)

Film The Exorcist mendapat oredikat sebagai fim horor terbaik sepanjang masa. Film ini bercerita tentang upaya seorang ibu untuk menyembuhkan putrinya yang kerasukan setan lewat ekorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua pastur.

Film ini berhasil mendapat 10 nominasi Oscar dan memenangkan dua diantaranya, yakni untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik. Dengan penghasilan kotor mencapai USD 402 juta, maka tak heran jika The Exorcist disebut sebagai film horor paling menguntungkan sepanjang masa.

The Exorcist juga sempat dilarang tayang di beberapa negara lantaran ceritanya yang terlalu mengerikan.

2. A Nightmare on Eim Street (1984)

Siapa yang mengenal sosok seram Freddy Krueger? Tokoh ini pertama kali muncul dalam film horor A Nightmare on Eim Street yang disutradarai Wes Craven. Semasa hidupnya, ia adalah pembunuh anak-anak.

Pria yang suka menganakan topi ini pn meninggal karena dibakar hidup-hidup oleh masyarakat. Arwah Freddy ternyata masih kerap menghantui dan memburu anak-anak lewat mimpi. Film horor yang juga menjadi salah satu debut aktor Johny Depp ini langusng meraup keuntungan hanya pada seminggu pemutarannya.

3. Friday The 13th (1980)

Kebudayaan barat kerap menjauhi hari Jumat yang bertepatan dengan tanggal 13. Film ini dinilai begitu seram dengan alur cerita tentang pembunuhan berantai oleh sosok misterius terhadap sekelompok remaja yang sedang camping. Konon katanya, banyak penonton yang mengurungkan niat camping setelah menyaksikan film horor yang satu ini.

4. The Ring (1998)

Jika menonton film ini, dijamin kamu tak akan bisa tidur sendirian semalaman. Film horor berjudul The Rings menampilkan adegan sosok hantu Sadako yang keluar dari sumur dan bisa mendatangi orang yang sedang menontonnya di televise, pasti akan terus melekat di kepala.

Film horor campuran asal Jepang ini memang begitu fenomenal, hingga dibuatkan versi Hollywood-nya pada 2002 lalu dan ada pula The Ring Two (2005) dan Rings (2017).

5. Insidious (2010)

Bagi kamu penggemar film horor juga perlu menonton Insidious. Film yang disutradarai James Wan ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang ingin mencegah roh jahat yang menjebak anak mereka hingga koma.

Awalnya, anak Josh Lambert dan Renai yang bernama Dalton terjatuh dari tangga loteng dan kepalanya terbentur ke lantai. Kejadian tersebut membuat Dalton tak sadarkan diri berhari-hari. Bahkan, dokter pun tidak dapat mendiagnosis hal yang terjadi pada anak tersebut.

Beberapa bulan kemudian, sang istri menyadari adanya hal aneh yang terjadi di rumahnya. Renai mengatakan bahwa rumah tersebut berhantu dan meinta suaminya untuk segera pindah.

Meski awalnya tak percaya, Josh akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan teman lama ibunya, Elise Rainer yang membawa tim Spek pemburu hantu dan Tucker untuk menyelidiki fenomena supernatural tersebut.

Itulah tadi rekomendasi film horor terseram sepanjang masa. Bagaimana, apakah kamu berani menonton?

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Film Netflix dengan Rating Tertinggi

10 Film Pembawa Kutukan yang Seram dan Membuat Susah Tidur Penontonnya

5 Film Romantis Indonesia Rekomendasi Penuh Cinta