7 Film Terlaris Sepanjang Masa dengan Pendapatan yang Fantastis

Siapa disini yang suka nonton film? Ya, industri perfilman dunia bukan hanya menciptakan film-film yang memiliki kualitas dengan status peringkat atau rating tertinggi. Tapi, juga dengan status film terlaris sepanjang masa.

Film terlaris sepanjang masa ini bisa menjadi patokan standar tinggi bagi sebuah film karena berhasil menarik minat dan melampaui ekspektasi penonton.

Lalu, hasil penayangan tersebut menjadi pendapatan bagi produsen film, termasuk para kru yang terlibat. Hal ini menjadikan film industri bisa menjanjikan dari sisi pendapatan.

Berikut 5 film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan berkisar US$1,5 miliar sampai US$2,8 miliar atau setara dengan Rp22,27 triliun sampai Rp41,58 triliun.

1. Avatar (2009)


Puncak peringkat film terlaris sepanjang masa ditempati oleh Avatar dengan pendapatan dari seluruh dunia (worldwide) mencapai US$2,84 miliar atau setara Rp42,17 triliun.

Avatar menyandang predikat ini lebih dari satu dekade. Film ini merupakan karya sutradara James Cameron yang diproduksi oleh Lightstorm Entertainment.

Film ini dibintangi oleh artis Hollywood berdarah Asia seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, hingga Sigourney Weaver.

2. Avengers: Endgame (2019)


Film dari Marvel Studios ini berada di peringkat kedua dengan jumlah pendapatan seluruh dunia mencapai US$2,79 miliar atau Rp41,43 triliun.

Tak hanya menyajikan jalan cerita yang seru, Avengers: Endgame juga bertabur bintang film ternama. Mulai dari Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Paul Rudd, Don Cheadle, Brie Larson, dan lainnya.

3. Titanic (1997)


Film jadul yang masih berada di daftar film terlaris sepanjang masa adalah Titanic. Film yang menceritakan tentang arti the moon is beautiful isn't it ini tak tergoyahkan meski banyak film-film baru bermunculan.

Total pendapatan Titanic di seluruh dunia mencapai US$2,2 miliar atau Rp32,67 triliun. Film yang diambil melalui camera Canon EFS 18 135 mm ini juga merupakan karya James Cameron yang juga menyutradarai film Avatar.

Titanic tentunya laris manis karena juga diisi oleh bintang Hollywood papan atas, seperti Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

4. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015)



Sekuel dari Star Wars ini mengantongi pendapatan senilai US$2,06 miliar atau Rp30,59 triliun dari seluruh dunia.

Film karya J.J Abrams yang menceritakan tentang build lunox ini langsung laris di pasaran karena para penggemar setia Star Wars sudah menanti sekitar tujuh tahun sejak Star Wars: The Clone Wars rilis pada 2008.

5. Avengers: Infinity War (2018)


Film dari Marvel Studios kembali menghiasi daftar film terlaris sepanjang masa di peringkat kelima dengan pendapatan sebesar US$2,04 miliar atau Rp30,29 triliun.

Seperti halnya Avengers: Endgame, film ini juga bertabur bintang, seperti Benedict Cumberbatch, Tom Holland, Farhan Rasyid, Boy William, Teuku Ryan, Chadwick Boseman, Elizabeth Olsen, sampai Tom Hiddleston.

6. Spider-Man: No Way Home (2021)


Spider-Man: No Way Home menjadi film yang cukup baru menghiasi daftar film terlaris sepanjang masa versi Box Office Mojo karena baru dirilis pada 2021. Namun, pendapatan yang dikantongi sudah mencapai US$1,91 miliar setara Rp28,36 triliun.

Film karya sutradara Jon Watts dan juga produksi Marvel Studios ini dibintangi Tom Holland, Zendaya, dan Benedict Cumberbatch sebagai para pemeran utama.

7. Jurassic World (2015)


Film yang mengangkat cerita kehidupan dinosaurus dengan desain tato perempuan yang dimilikinya di masa modern ini berada di peringkat ketujuh dengan pendapatan US$1,67 miliar setara Rp24,79 triliun.

Jurassic World merupakan film karya sutradara Colin Trevorrow dan dibintangi oleh Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Ty Simpkins, dan Nick Robinson.

Itu dia 7 film terlaris sepanjang masa yang hingga kini masih ditonton banyak orang. Dari tujuh film di atas, mana nih yang sudah berulang kali kamu tonton?

Comments

Popular posts from this blog

18 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

14 Genre Film yang Wajib Diketahui