5 Film Romantis Indonesia Rekomendasi Penuh Cinta


Film romantis Indonesia adalah salah satu jenis film yang umumnya disukai masyarakat Indonesia. Banyak aktor lokal yang menghadirkan film bertema kisah cinta hampirdi sepanjang tahun.

Kisah penuh cinta yang diangkat dalam film romantis Indonesia cukup beragam. Mulai dari kisah cerita cinta anak remaja hingga kehidupan dewasa sampai berujung pernikahan. Saat ini sudah banyak film romantis Indonesia menembus dunia yang layak untuk ditonton

Berikut rekomendasi film penuh cinta seperti pantun cinta romantis yang bisa mengisi waktu bersantai dan tayangan untuk anak, banyak film Indonesia disarankan sebagai berikut ini.

1. Mengejar Surga (2022)

Film Mengejar Surga ini dimainkan oleh Atikah (Jessica Mila) yang memutuskan pergi ke Belanda mencari sosok ayahnya. Film ini pun dibanjiri pemeran populer lainnya termasuk Al Ghazali, Kimberly Ryder, Jeremy Thomas, dan masih banyak lagi.

Mengisahkan film romantis religi Islam yang menampilkan nilai-nilai religius terhadap sesama manusia. Perjalanan dalam mencari sosok ayah sebagai wali nikah, Atikah dihadapkan dengan berbagai konflik yang menghambat dirinya.

Sampai suatu saat, ia bertemu dengan sosok pria yang dipercayai sebagai cinta baru di hidupnya.

2. Dear, Nathan: Thank You Salma (2022)

Tak perlu diragukan lagi akting Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles) dalam film lanjutan ini. Percintaan keduanya semakin terasingkan ketika Salma didekati dengan Afkar, teman lelakinya yang sekaligus sahabat.

Keduanya saling menaruh hati hari demi hari. Seiring waktu berlanjut, Salma sadar kalau sikapnya tersebut salah sebagai pujaan hati Nathan.

3. Tersanjung The Movie (2021)

Ada Tersanjung The Movie yang juga masuk dalam daftar film romantis Indonesia yang terpopuler. Film ini merupakan adaptasi dari sinetron legendaris tahun 90-an yang berjudul sama.

Tersanjung The Movie dirilis pada tahun 2021 dan menceritakan tentang cinta segitiga antara Yura (Clara Bernadeth) dengan Oka (Kevin Ardilova), dan Christian (Giorgino Abraham). Selain menampilkan kisah cinta segitiga, Tersanjung The Movie juga mengisahkan kehidupan Yura yang penuh dengan liku-liku.

Ia juga harus dihadapkan dengan pilihan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Yura dipaksa menikah dengan pria dari keluarga kaya sebagai jaminan hutang.

4. Layla Majnun (2021)

Layla Majnun merupakan film romantis Indonesia tentang dilema cinta antara Layla (Acha Septriasa) dan Qays (Reza Rahardian) yang berasal dari Azerbaijan. Film ini merupakan adaptasi bebas dari kisah legendaris Layla Majnun karya Nizami Ganjavi.

Meski diadaptasi dari film luar negeri, tapi film Layla Majnun yang diproduksi oleh Monty Tiwa tetap memiliki sentuhan lokal. Diceritakan bahwa Layla, seorang dosen sekaligus novelis terkenal menerima kesempatan untuk mengajar di salah satu universitas di Azerbaijan.

Namun, perasaan delima harus dirasakan Layla karena ia dijodohkan dengan teman semasa kecilnya bernama Ibnu (Baim Wong). Kita bisa menyaksikan kelanjutan kisah Layla dan Samir ini melalui layanan streaming netflix.

5. Balada Sepasang Kekasih Gila (2021)

Tak seperti film romantis Indonesia pada umumnya, ini mengisahkan tentang pasangan dengan gangguan jiwa (ODGJ). Djarot (Denny Sumargo) sosok yang terpaksa masuk rumah sakit jiwa karena perilakunya yang bisa mengancam orang lain.

Sementara itu, Lastri (Sara Fajira) adalah seorang tahanan karena menghabisi dan memutilasi organ intim para pria yang memperkosanya secara bergantian. Karena merasa ada kecocokan dengan pengalaman pribadi, keduanya pun mencari jalan untuk "kabur" bersama.

Comments

Popular posts from this blog

18 Rekomendasi Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa

14 Genre Film yang Wajib Diketahui